Kamis, 19 Januari 2017

All New Calya







Mobil Toyota dalam menekuni dunia usaha otomotif pada segmen roda empat, nampaknya dapat disebut berhasil. Pasalnya, nyaris tiap-tiap product mobil yang di luncurkan pabrikan asal Jepang itu senantiasa disukai oleh calon customer serta seringkali jadi primadona pada tiap-tiap segmennya. Berkaitan hal itu, belum lama ini Toyota diberitakan bakal selekasnya meluncurkan satu mobil MPV murah yang diklaim sebagai adik dari Avanza, yakni Toyota Calya. Mobil garapan Toyota yang diberitakan bakal di luncurkan resmi pada awal Agustus 2016 yang akan datang itu nampaknya akan ada untuk lengkapi pasar MPV dengan harga yang termasuk terjangkau. Walau sekian, Toyota Calya ini akan dibekali spesifikasi serta bermacam feature menarik. Memanglah untuk sekarang ini penggemar otomotif baru dapat lihat tampang atau bentuk dari Toyota Calya itu dari spyshot-spyshot yang mengedar didunia maya. Tetapi, meskipun sekian janganlah cemas sebab di pastikan mobil keluarga tujuh penumpang ini bakal di jual di kelas mobil LCGC serta akan ada serta siap berkompetisi melawan mobil MPV lain di segmen itu yakni Datsun GO+ Panca. Bagaimana? Makin penasaran kan dengan harga Toyota Calya ini?
Terkait dengan hal itu, bila lihat bebrapa photo bocoran dari Toyota Calya ini, nampaknya mobil MPV LCGC itu mempunyai bentuk bodi yang semakin besar hingga begitu bisa saja sekali kalau Toyota Calya dapat mengusung 7 orang penumpang dalam kabinnya. Diluar itu, design bodinya juga termasuk cukuplah sederhana namun masih tetap menghadirkan kesan yang menawan yang terlihat pada lekukan halus di samping bodinya. Di segi lain, untuk masalah permesinan, Toyota Calya bakal mengusung mesin Dual VVT-I dengan kemampuan 1. 197 cc dengan system transmisi 5-percepatan hingga cukup mensupport bila dikendarai dengan bobot 7 penumpang sekalian. Diluar itu, Toyota Calya juga dilengkapi dengan perlengkapan safety yang cukup oke untuk kelompok mobil LCGC seperti rem ABS serta Dual SRS Airbag. Diluar itu, Toyota Calya ini akan ada dengan beeberapa varian, yakni E MT, G MT, E, AT, serta G AT yang tiap-tiap varian mempunyai harga yang tidak sama. Nah, terkait dengan hal itu, kesempatan ini kami bakal membahas komplit tentang spesifikasi serta harga Toyota Calya pada sebagian segmen tersebut. Yuk, kita simak berbarengan.
Spesifikasi Toyota Calya
Mobil Toyota Calya
Bidang Eksterior Mengusung Design Sederhana Tetapi Tunjukkan Kesan Menawan
Bicara pada penampilan dari spesifikasi Toyota Calya ini, tentunya bakal ada dengan memberi penampilan dengan style yang simpel tetapi tidak menyingkirkan kesan mewahnya. Bila meraba pada penampilan depannya, ada sedikit ketidaksamaan dengan saudara kandungnya, yakni Toyota Agya. Pada bidang berwajah, Toyota Calya ini mengambil rencana ‘keen look’ seperti keluarga Toyota yang lain. Lampu depannya didesain dengan pojok yang tajam bahkan juga dapat disebutkan nyaris serupa dengan Toyota Avanza. Lantas, mencapai pada bidang tengahnya, Harga Toyota Calya ini dilengkapi juga grille yg tidak mempunyai aksen chrome dengan logo ‘Burung Garuda’ di bidang tengahnya dimana menyambung di bagian bawahnya yang mempunyai lubang udra berupa trapezium. Lantas, bila diliat dari samping, hal yang cukup menonjol dari Toyota Calya ini yakni bodinya yang berkesan lebih bongsor, terlebih terlihat pada bodi sisi belakangnya yang berkesan memperoleh penambahan ruangan. Lantas, mencapai pada seperempat sisi akhir dari bodinya, Toyota Calya menghadirkan bentuk yang nyaris mempunyai kemiripan dengan GO+ Panca. Hal semacam ini terlihat dari design kaca samping belakangnya. Walau sekian, hal yang cukup mengagetkan terdapat pada bidang buritannya dimana konfigurasi lampu belakang Toyota Calya ini didesain yang serupa dengan punya sang Kakak, Toyota All-new Kijang Innova. Lampu belakang berupa huruf ‘L’ terbalik dengan reflektor horizontal yang terdapat di pintu bagasi. Nampaknya, memanglah bidang eksterior dari spesifikasi Toyota Calya ini mengusung rencana design yang cukup sederhana namun masih tetap meemberikan penampilan yang menawan.
Ruangan Kabin Luas Mengusung Design Khas Toyota
Sesudah meraba pada bidang eksterior, kali Ini kami bakal mengajak kawan-kawan semuanya untuk masuk kedalam ruangan kabin dari spesifikasi Toyota Calya. Pada bidang interior dari mobil MPV LCGC ini, Toyota Calya ini bakal ada dengan style design yang cukup mempesona. Pertama, pada dashboardnya tampak dengan style rancang yang berkesan sederhana dimana di bagian dashboard itu dilengkapi dengan audio double-din yang ada di tengah-tengah diantara kisi kisi AC. Pas di bawah audio itu ada switch AC yang ada di samping tuas perseneling. Lantas, mencapai pad sisi kemudinya, ada finger rest pas selain palang stir dengan logo Toyota dibagian tengahnya. Pas dibawah logo Toyota sisi setir Toyota Calya, ada logo SRS Airbag. Lalu, di depan kursi penumpang, ada konsol penyimpanan yang cukup untuk menaruh barang-barang. Dibagian atasnya ada airbag yang disebut feature keamanan yang disuguhi oleh Toyota. Tidak hingga di situ saja, kabin dari Toyota Calya ini memanglah didesain lebih luas hingga dapat menyokong sampai 7 penumpang. Pasalnya, pada bangku baris ke 2 serta ke 3 terlihat luas serta nyaman. Hal itu karena diusungnya rencana design bubble head linging, yakni bentuk atap pilar C yang lebih menggembung ke atas yang didesain dengan maksud untuk berikan kenyamanan dudu pada penumpnag walau atap mobil ini rendah. Diluar itu, bila diliat dari samping, terlihat kabin dari bangku yang dimasukkan dalam spesifikasi Toyota Calya ini mempunyai warna yang serupa dengan jenis “kakaknya” Avanza, serta headrest plus seatbelt untuk penumpang baris ke-2 sisi tengah.
Mobil Toyota Calya
Dimensi Lebih Luas Di dukung Suspensi Kokoh
Lanjut pada kajian selanjutnya, kami kan membahas dengan cara detil tentang bidang dimensi yang diusung dari spesifikasi Toyota Calya. Segera saja, Toyota Calya ini mempunyai dimensi dengaan panjang 4. 070 mm, lebar 1. 655 mm, tinggi 1. 600 mm dengan jarak sumbu rodanya 2. 525 mm. Lihat dimensi yang diusung Toyota Calya itu, nampaknya memanglah mobil garapan Toyota itu akan mempunyai dimensi yang lebih luas. Diluar itu, Toyota Calya juga mempunyai ukuran ground clearance 180 mm hingga mobil MPV LCGC ini bakal gampang dikemudikan di medan yang kurang rata serta banyak bebatuan dengan lancar serta aman. Bahkan juga, kenyamanan bakal makin bertambah karena dua suspensi yang terpasang. Pada suspensi depan, Toyota Calya mengusung suspensi MacPherson. Sedang, untuk sisi belakangnya memercayakan Semi Independent Torsion Beam. Ke-2 suspensi itu bakal dipasangkan dengan per ulir yang bakal jadikan peredamannya lebih lembut serta nyaman. Untuk remnya, sisi depan dari Toyota Calya ini bakal memakai rem cakram serta di belakang masihlah rem tromol. Di segi lain, untuk ukuran velg yang dipakai, ada peluang varian paling rendah bakal masihlah memperoleh velg 13 inci dengan penutup plastik. Lantas, untuk varian paling tinggi, spesifikasi Toyota Calya ini bakal memakai velg alloy 14 inci.
Andalkan Mesin 3NR-VE Hasilkan Performa Maksimal
Sesudah kita membahas bidang eksterior, interior serta dimensi ataupun suspensinya, waktunya kita membahas di bagian dapur picu dari spesifikasi Toyota Calya. Mobil garapan pabrikan asal Negeri Bunga Sakura ini, bakal menggendong mesin 3NR-FE yang mempunyai kemampuan sampai 1. 200 cc dengan 4 silinder. Mesin 4-silinder segaris ini telah mengusung tehnologi Dual VVT-i yang dapat membuahkan semburan tenaga 88 Ps tiap-tiap putaran 6. 000 rpm serta dapat meraih torsi maksimum sampai 108 Nm pada putaran 4. 200 rpm. Dengan berbekal badan yang semakin besar serta akan menyimpan bawaan semakin banyak Toyota Calya menurut berita akan di dukung oleh system transmisi manual 5-percepatan atau automatis 4-percepatan. Tetapi tak tutup peluang juga untuk yang akan datang bakal ada juga mesin CVT jika memanglah dibutuhkan serta mempunyai keinginan cukup tinggi. Diluar itu, untuk mengkonsumsi BBM Toyota Calya semestinya dapat meraih 1 : 20 lantaran prasyarat untuk jadi mobil LCGC yang memperoleh potongan pajak yaitu mengkonsumsi BBM dengan perbandingannya 1 : 20 yang berarti 1 liter BBM dapat untuk perjalanan 20 Km. Jadi, dapat disebutkan kalau Toyota Calya ini bakal ditanggung hemat seperti Agya, Ayla, Karimun Wagon R, Brio Satya, Datsun Go+ dan sebagainya yang kesemuanya telah lewat pengujian tes yang dapat meniti kian lebih 20 km untuk 1 liter BBM-nya dalam rute bebas kendala. Sudah pasti, sebagai LCGC pastinya spesifikasi Toyota Calya di bagian ini adalah dambaan untuk beberapa customer nanti.
Dilengkapi Feature Kenyamanan serta Keselamatan Canggih
Pada akhirnya, sampailah kita pada kajian paling akhir dari spesifikasi Toyota Calya dimana pada kajian ini, kami bakal membahas beberapa feature apa sajakah yang diusung Toyota Calya ini. Pertama, untuk feature kenyamanannya, Toyota Calya dilengkapi dengan AC Dual Blower yang dapat melindungi suhu dalam kabin tetaplah stabil. Lantas, raung kaki serta kepala juga cukup lebar dengan jejeran kursi yang dapat ditata sedemikian rupa dan dapat dilipat hingga dapat membawa barang yang besar. Diluar itu, feature kenyamanan Toyota Calya ini dapat di dukung dengan feature hiburan yang komplit, seperti audio serta video sistem sampai port USB untuk mensupport keperluan konektivitas gadget. Tidak ketinggal juga, 2 speaker untuk jenis E serta 4 speaker untuk jenis G siap memberi kenyamanan feature audionya. Di segi lain, untuk pengemudi ada posisi kemudi yang memanglah didesain senyaman mungkin saja hingga semua piranti gampang dibuka dengan gampang. Bahkan juga, dengan MID Digital yang bakal senantiasa siap memberi data realtime kendaraan pada pengemudinya. Mencapai pada feature keselamatan, Toyota Calya juga dilengkapi dengan Seatbelt PLR yang dapat mengunci maupun mengendur dengan cara automatis. Diluar itu, feature keselamatan Toyota Calya ini dapat di dukung dengan system pengereman mutakhir dimana untuk varian E, pada rem depan bakal memercayakan rem cakram. Sedang, untuk rem belakang masihlah memercayakan rem tromol. Sedang, untuk varian G telah memakai rem ABS. Tidak hingga di situ saja, untuk mendukung keamanan, Toyota Calya ini dilengkapi dengan feature immobilizer serta remote alarm. Lihat beberapa feature mutakhir itu, nampaknya memanglah spesifikasi Toyota Calya ini memanglah akan memberi keselamatan, keamanan, serta kenyamanan pada pengemudi ataupun penumpangnya.
TipeE (AT/MT)G (AT/MT)
Mesin
Tipe3NR-VE
Tenaga/Torsi80 hp/110 Nm
Transmisi5MT/4AT
Eksterior
FoglampT
VelgAlloy Velg 13”/14”
Electric Mirror
Mirror Turn LampTidak
Interior
Tempat DudukHingga 7 Orang
ACManual dengan Kipas Belakang
Eco Indicator
Power Window
EntertainmentDouble-Din CD, AUX, USB, 2 SpeakerDouble-Din CD, AUX, USB, Bluetooth, 4 Speaker
MID
Silver dan Krom Aksen
Keamanan dan Keselamatan
KeamananRemote Alarm + Immobilizer
Sistem RemStandarABS
AirbagKursi Depan
ISOFIX
Sensor Parkir
Harga Toyota Calya
Saat ini waktunya kami bakal membahas dengan cara komplit tentang kisaran harga Toyota Calya. Tetapi, sebelumnya jauh membahas permasalahan harga, kami bakal sedikit memberi rangkuman dari spesifikasi yang dibicarakan terlebih dulu. Sudah pasti, rangkuman yang kami buat ini tak lain mempunyai tujuan untuk membahas keselarasan harga Toyota Calya dibanding dengan spesifikasinya. Bila diliat dengan cara kasat mata, memanglah penampilan dari Toyota Calya ini mengusung bentuk bodi yang bongsor. Diluar itu, design lampu serta grille yang demikian terlihat menawan, begitu menggoda calon customer. Di segi lain, pada bidang dapur picunya, Toyota Calya ini bakal memercayakan mesin 3NR-VE dengan kemampuan 1. 200 cc. Sebagai mobil MPV LCGC, nampaknya begitu lumrah bila harga Toyota Calya ini di bandrol dengan nominal yang terjangkau. Lalu, dengan beragam jenis kelebihan spesifikasi itu, kurang lebih berapakah ya harga Toyota Calya ini?
Nah, menariknya harga Toyota Calya ini diberitakan bakal terdiri dari dua lini. Pasalnya sebagian sumber yang mengungkap kalau Toyota Calya ini bakal ada dalam 2 varian, yakni jenis E serta G. Ke-2 varian Toyota Calya itu akan memperoleh pilihan transmisi manual 5-percepatan maupun automatis 4-percepatan. Dengan cara performa, selama ini tidak ada yang mencolok dari ke-2 varian Toyota Calya itu. Kemungkinan besar, ada varian itu cuma bakal merubah kelengkapan fiturnya saja serta pastinya bakal bikin variabel harga Toyota Calya jadi cukup penting. Sedang untuk mesinnya, ke-2 varian itu mempunyai kemampuan 1200 cc. Jadi berapakah harga nya? Untuk varian E Manual serta E automatis, di bandrol dengan harga kisaran Rp 132 jutaan – Rp 145 jutaan. Disamping itu, harga Toyota Calya untuk varian G Manual serta G automatis di bandrol dengan kisaran Rp 137. 5 jutaan – Rp Rp 149. 5 jutaan.
Tipe Harga
Toyota Calya Tipe E M/T.  Rp. 132 jutaan
Toyota Calya Tipe E A/T.   Rp. 145 jutaan
Toyota Calya Tipe G M/T  Rp. 137 jutaan
Toyota Calya Tipe G A/T.  Rp. 149 jutaan
Untuk info, harga Toyota Calya itu adalah harga OTR (On The Road) untuk lokasi Jakarta, Tangerang, serta Bekasi yang dirangkum dari beragam sumber. Bila dibanding dengan spesifikasi yang diusung, nampaknya Toyota Calya memanglah akan lari manis di market. Pasalnya, walau di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya, spesifikasi serta feature yang diusung juga tidak kalah mutakhir dengan mobil garapan pabrikan lain. Diluar itu, walau termasuk cukup mahal sebagai mobil LCGC tetapi sebenarnya spesifikasi serta harga Toyota Calya itu telah pas menyanding status sebagai satu kendaraan MPV yang kelasnya ada diatas hatchback Toyota Agya. Kita tunggulah saja perubahan setelah itu dari mobil terbaru yang di produksi oleh PT Astra Daihatsu Motor itu, bila benar di luncurkan pada bln. Agustus yang akan datang bukanlah mustahil Toyota Calya akan muncul di arena otomotif bertopik Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang sesuai sama gagasan akan berjalan di ICE BSD City, Tangerang. Sekian penjelasan tentang spesifikasi serta harga Toyota Calya.
baru dan bekas toyota avansa secon 2014 calya harga mobil 2017 harga mobil avanza bekas tahun 2012 harga mobil toyota calya awal tahun 2017 toyota calya 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar